Minggu, 19 Agustus 2012

GRAND NEW FORTUNER DIESEL VN TURBO HADIR DI INDONESIA

Fortuner Diesel. Tahun 2011 lalu, Toyota mengembangkan Fortuner sebagai salah satu proyek Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV). Pada bulan Agustus 2012 ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Grand New Fortuner Diesel VNTurbo dengan teknologi Intercooler.
Grand New Fortuner Diesel VNTurbo Hadir di Indonesia | Toyota Surabaya
Grand New Fortuner Diesel VNTurbo dengan Intercooler merupakan mesin baru yang menggunakan Variable Nozzle van Turbo (VNT) sehingga mampu memberikan tekanan udara yang lebih besar pada putaran mesin yang lebih rendah dan hasilnya torsi menjadi lebih besar di putaran mesin rendah.
Fortuner Diesel seri sebelumnya menggunakan mesin 2 KD-FTV IL 4Cyl 16 Valve DOHC D-4D dan sekarang diganti model 2 KD-FTV IL 4Cyl 16 Valve DOHC D-4D VN Turbo Intercooler. Pada mesin baru ini menghasilkan daya maksimum 144 ps/3,400 rpm, ini berarti mengalami peningkatan dari mesin yang lama dengan daya maksimum 102 ps/3,600 rpm. Begitu juga pada torsi maksimum mengalami peningkatan sebesar 35 kgm/1,600-2,800 rpm dari 26.5 kgm/1,600-2,400 rpm.
Grand New Fortuner Diesel ini memiliki 4 tipe :
  • Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/T
  • Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T
  • Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/T TRD
  • Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD
Perubahan lainnya selain mesin, Grand New Fortuner Diesel VNTurbo mempunyai Hood Scoop pada bagian tengah kap mesin, fungsinya untuk menyalurkan udara dingin ke Intercooler. Teknologi VN (Variable Nozzle) berfungsi untuk mengontrol dalam mengoptimalkan kinerja mesin turbo dalam menghasilkan output yang disalurkan ke seluruh mesin.
Indonesia merupakan negara yang memiliki medan dan cuaca tropis yang ekstrim sehingga banyak pelanggan memilih jenis mobil yang berkesan tangguh, kuat, dan sporty. Jenis mobil tersebut yaitu Grand New Fortuner Diesel.

Jumat, 06 April 2012

10 Tips Merawat AC Mobil


 


Air Conditioner (AC) pada kendaraan Anda saat ini tampaknya menjadi bagian penting demi terciptanya kenyamanan saat berkendara.  Terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, AC layaknya kebutuhan primer yang mesti dimiliki setiap mobil. Sekali saja ngadat atau AC tidak terasa dingin, rasanya walaupun sudah membuka jendela mobil dan mengkipas-kipas tubuh dengan bermacam-macam benda belum juga dapat mengurangi udara panas yang masuk ke dalam mobil.

Gangguan pada AC biasanya disebabkan kurangnya perawatan. Tips berikut dapat membantu Anda melakukan perawatan AC sendiri sebelum kerusakannya semakin parah dan harus segera dibawa ke ahli service AC mobil :
  1. Jagalah kebersihan kabin dari debu dan kotoran. Yang perlu paling diperhatikan adalah 2 lembar karpet di depan karena akan tersedot ke dalam evaporator (lembab) sehingga akan menimbulkan jamur yang buruk buat kesehatan penumpang. Bila hal ini dibiarkan, karpet tersebut akan menimbulkan bau yang kurang enak ketika AC pertama kali dihidupkan.
  2. Upayakan selalu membuka kap mesin mobil Anda ketika mencuci mobil dan semprotkan air yang kencang pada bagian Condensor AC (biasanya terletak di depan radiator). Kotoran yang menempel pada Condensor jika dibiarkan akan mengakibatkan korosi atau keropos sehingga menyebabkan kebocoran.
  3. Usahakan selalu memilih tempat parkir yang teduh jika Anda hendak parkir dalam waktu yang cukup lama di suatu area yang panas. Udara panas yang masuk ke dalam mobil akan membuat beban pendinginan yang dilakukan AC menjadi lebih berat.
  4. Periksalah kipas di depan Condensor apakah hidup ketika AC dihidupkan. Jika tidak, segeralah ganti untuk menghindari kerusakan pada Compressor.
  5. Jangan merokok di dalam mobil karena asapnya bisa mengotori Evaporator, sedangkan nikotinnya akan melengket dan berlendir serta menimbulkan bau kurang sedap dan susah hilang.
  6. Jangan memaksimalkan beban AC saat Anda menggunakan mobil dalam kecepatan yang tinggi. Upayakan menurunkan temperaturnya ketika Anda melakukan itu.
  7. Biasakan sebelum menghidupkan mesin, ingatlah untuk selalu mematikan AC terlebih dahulu. Sesudah mesin stabil baru hidupkan AC. Begitu sebaliknya, ketika hendak mematikan mesin, matikan AC terlebih dahulu sebelum mematikan mesin.
  8. Hindari pemakaian pengharum mobil yang mutunya buruk dan upayakan untuk tidak memilih pengharum yang dipasangkan dengan cara dicolok ke grill, sebab sering terjadi patah.
  9. Jika ada gejala yang tidak biasa seperti AC kurang dingin sebaiknya segera ke bengkel spesialis AC mobil agar tidak terlanjur rusak dan menyebabkan Anda mengeluarkan biaya yang cukup besar.
  10. Lakukan perawatan ruti AC, setidaknya setahun sekali untuk memastikan kinerja AC mobil Anda berada pada level yang optimal (sumber : nasmoco.co.id).

Toyota Rush 2012 : Price in Surabaya

Toyota Rush 2012 : Price in Surabaya

Diposkan oleh naning rachma toyota liek motor on Jumat, 06 April 2012
Toyota Rush 2012 : Price in Surabaya
Enjoy the pleasure of driving Toyota New Rush, that will embrace you with a great self sensation
new rush 2012

- New Front & Rear Bumper with Garnish
- New Side Visor
- New Steering Wheel with Steering Switch
- New Combination Meter
- New Electric Power Steering (EPS)
- New Parking Sensor (G Type)
- New Corner Sensor (S Type)
- New Console Box
- New Automatic Transmission with Shift Lock
- New AC Switch with Chrome Ring
- New Integrated 2 DIN CD
- New Interior Color
- New Alloy Wheel

New Toyota Rush, Price in Surabaya per 1 January 2012
RUSH IDR
G Manual 203,850,000
G Automatic 214,150,000
S Manual 213,300,000
S Automatic 227,750,000

* Prices above are tentative, subject to change without prior notice.

Note: To search for prices in other cities, please click here